Lhokseumawe (Antaranews Aceh) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe, menyerahkan bantuan sirup kepada tunanetra yang tergabung dalam Persatuan Tunanetra Indonesia (Pertuni) Kota Lhokseumawe.

Penyerahan bantuan dilakukan Ketua PWI Cabang Aceh Utara dan Lhokseumawe Sayuti Achmad, bersama sejumlah anggota PWI lainnya, diterima oleh Ketua Pertuni Kota Lhokseumawe Hasbullah di Lhokseumawe, Kamis petang.

Sayuti mengatakan, bahwa bantuan sirup tersebut merupakan wujud kepedulian pihaknya kepada kaum tunanetra yang ada diwilayah Kota Lhokseumawe.

Ia menambahkan sirup sebanyak lima lusin itu itu berasal dari PT. Pupuk Iskandar Muda yang diserahkan kepada pihaknya. Akan tetapi, karena merasa tidak berhak menerimanya, pihaknya menyumbangkan kembali kepada yang lebih membutuhkan.

Sementara itu, Ketua Pertuni Lhokseumawe, Hasbullah, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PWI Lhokseumawe, apalagi sirup itu diberikan pada ramadhan, dimana bantuan itu akan dibagikan kepada tunanetra.

Ia menyebutkan, para tuna netra di Lhokseumawe, umumnya mencari nafkah dengan menjadi tukang kusuk tradisional dengan penghasilan yang tidak menentu.

Karena itu, pihaknya juga berharap perhatian dari pemerintah dan pihak terkait lainnya untuk memperhatikan nasib mereka.
 

Pewarta: Mukhlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018