Langsa (Antaranews Aceh) - Objek wisata bahari Telaga Tujuh di Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa, Propinsi Aceh, selama lebaran Idul Fitri 1439 Hijriyah ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Langsa, Syafrizal di Langsa, Kamis mengatakan, jumlah wisatawan domestik meningkat berkunjung ke objek wisata pasir putih di Desa Telaga Tujuh.

"Selama lebaran wisatawan lokal maupun dari kabupaten/kota tetangga memang memanfaatkan libur lebaran berwisata di Telaga Tujuh," ujarnya.

Diakui, Telaga Tujuh menyuguhkan wisata bahari yang menarik minat pengunjung, dengan hamparan pantai pasir putihnya dan panorama hutan bakau yang asri.

Untuk menuju Telaga Tujuh, pengunjung hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp20 ribu/orang dengan menumpang perahu bermotor (boat).

"Ongkos boat pulang-pergi hanya Rp20 ribu saja. Ini wisata yang ekonomis karena biasanya pengunjung membawa bekal makanan dari rumah masing-masing," jelasnya.

Selain itu, Syafrizal mengaku objek wisata Ruang Terbuka Hijau hutan kota, hutan manggrove dan kolam renang menjadi pilihan destinasi lainnya selama lebaran tahun 2018.

Terpisah, Kapolres Langsa AKBP Setya Yudha Prakasa menyebut pihaknya juga melalukan pengamanan terhadap sejumlah objek wisata di daerah itu, selain pengamanan arus mudik melalui Operasi Ketupat Rencong 2018.

"Pengamanan arus mudik dan arus balik itu pasti, selain memberikan rasa aman pada saat libur lebaran di berbagai objek wisata di Langsa," sebut Kapolres.

AKBP Setya Yudha Prakasa menyempatkan diri meninjau langsung pengamanan di RTH hutan kota, kawasan hutan mangrove Kuala Langsa dan Pelabuhan Kuala Langsa yang dijadikan sarana penyeberangan menuju Telaga Tujuh.

Pewarta: Putra

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018