Idi (Antaranews Aceh) - Warga dari berbagai pelosok mengunjungi lokasi pengobatan gratis Polri yang dipusatkan di Desa Peudawa Puntong, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, Senin pagi.

Aksi sosial tersebut digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-72 Tahun 2018 yang diperingati setiap 1 Juli. Setelah di Idi Rayeuk, pengobatan gratis akan dipusatkan di Kecamatan Peureulak, Selasa (26/6) dan hari ketiga akan digelar di Polres Aceh Timur sekaligus aksi donor darah, Rabu (27/6).

Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, didampingi Wakapolres Aceh Timur Kompol Apriadi, disela-sela pengobatan gratis Polri menjelaskan, kegiatan tersebut bagian dari kepedulian polisi terhadap masyarakat yang mengalami gejala sakit atau masyarakat yang sedang sakit.

"Jika ada warga yang tergolong sakit berat dan butuh penanganan medis lanjutan, maka kita berikan rujukan saat itu juga, sehingga pasien dapat memeriksa lebih lanjut kesehatannya ke rumah sakit terdekat," kata Wahyu seraya mengaku, setiap pasien juga diberikan obat-obatan sesuai dengan keluhan dan hasil pemeriksaan.

Pemeriksaan yang dilakukan pihaknya, tambah Wahyu berupa pengecekan gula darah, asam urat dan kolesterol. Selain itu setiap warga juga diterima berkonsultasi kesehatan dengan tim dokter polres seperti dr. Zulfahmi. "Kita harap aksi sosial ini bermanfaat langsung kepada masyarakat, Aceh Timur dan aksi sosial itu bebas tanpa memilah usia dan daerah," tutup Wahyu.

 

Pewarta: Ahmadi

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018