Langsa (Antaranews Aceh) - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Langsa, Propinsi Aceh telah mencatat tujuh partai politik (Parpol) mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) mengikuti Pemilu tahun 2019.

Komisioner KIP Kota Langsa, Syukri di Langsa, Senin menuturkan, pihaknya telah menerima konfirmasi jadwal penyerahan berkas pendaftaran Caleg Parpol untuk DPRK Langsa.

"Ada beberapa partai yang sudah konfirmasi mendaftarkan Caleg. Bahkan Partai Golkar dan Demokrat sudah menyerahkan berkasnya," sebut Syukri.

Menurutnya, Pengurus DPD II Partai Golkar Kota Langsa telah menyerahkan berkas pencalonan caleg sekira pukul 11.00 WIB, Senin.

Kemudian, pukul 12.00 WIB disusul DPC Partai Demokrat Kota Langsa yang langsung dikomandoi Syahyuzar Aka selaku ketua partai besutan SBY tersebut.

Seterusnya, ujar Syukri, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada pukul 14.00 WIB. Partai NasDem dijadwalkan akan menyerahkan berkas pendaftaran Caleg pukul 14.38 WIB.

Demikian pula DPW Partai Aceh Kota Langsa terkonfirmasi akan mendaftarkan calegnya pukul 15.00 WIB, sedangkan Partai Gerindra pada pukul 16.00 WIB.

"Semua sudah konfirmasi jadwal ke KIP Langsa. Kita menunggu kehadiran kawan-kawan pengurus Parpol," ujar Syukri.

Ia menambahkan, untuk tanggal 16 Juli 2018, selain pengurus Parpol yang tersebut di atas. Hanya Partai Bekarya yang belum terkonfirmasi waktu pendaftarannya.

Sementara, beberapa partai peserta Pemilu 2019 lainnya dipastikan akan menyerahkan berkas pendaftaran caleg pada tanggal 17 Juli atau batas akhir pendaftaran.

Pewarta: Putra

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018