Lhoksukon (Antaranews Aceh) - Kapolres Aceh Utara, AKBP Ian Rizkian Milyardin minta kepada anggotanya agar memiliki pemikiran yang luas dan ketajaman dalam menganalisis berbagai persoalan, khususnya menjelang dan menghadapi Pemilu 2019.

"Tugas kita ke depan cukup berat untuk menjaga kamtibmas dan mengamankan Pemilu 2019. Untuk itu dibutuhkan pemikiran dan cakrawala yang lebih luas serta mempunyai ketajaman menganalisis berbagai persoalan," kata Ian Rizkian di Lhoksukon, Kamis.

Pernyatan tersebut disampaikan Ian Rizkian dalam amanatnya, saat memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Kapolsek Nibong di Aula Tri Brata Mapolres setempat.

Sebagaimana Surat Keputusan Kapolda Aceh, Ipda Faisal Saputra selaku Kapolsek Nibong, dipindahtugaskan menjadi Ps Kanit 5 Subdit 2 Ditintelkam Polda Aceh, posisinya digantikan Ipda Yimmy Hasibuan yang sebelumnya menjabat KBO Sat Reskrim Polres Aceh Utara.

Kapolres Ian mengatakan, acara sertijab yang dilaksanakan hari ini bukanlah sebuah babak akhir, akan tetapi sebuah batu loncatan terhadap cikal bakal kinerja yang lebih cerdas, dinamis dan inovatif bagi Kapolsek baru.

Oleh karena itu, Kapolsek yang baru perlu melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang amanah sesuai dengan tupoksinya.

"Dibutuhkan inovasi dan kreasi dalam pelaksanaan tugas, sehingga kita dapat mengantisipasi dan menyelesaikan permasalahan yang timbul dengan cara yang arif dan bijaksana," tegasnya.

Selain mengingatkan, Kapolres Ian juga mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik, untuk bersama-sama bekerja dengan loyalitas dan dedikasi dalam melaksanakan tugas, sehingga akan tercipta hubungan yang baik dengan masyarakat dan instansi.

"Kepada Kapolsek Nibong yang lama, saya juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas segala pengorbanan dan kesetiannya selama menjabat," demikian Ian.

Pewarta: Zubir

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018