Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Palang Merah Indonesia (PMI) menjalin kerjasama dengan Rumah Sakit Harapan Bunda Banda Aceh, dalam rangka meningkatkan pelayanan di bidang kemanusiaan.

Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) oleh Direktur RS Harapan Bunda dr Zainal Bakri TA, SpOG dan Ketua PMI Banda Aceh Qamaruzzaman Hagny di RS Harapan Bunda, Rabu.

Kegiatan penadatangan tersebut juga disaksikan oleh Kepala UTD PMI Banda Aceh dr T Ilhami Surya Akbar, M. Biomed, dr Muhammad Syariza, MIPH MHM, Kepala Bidang Pelayanan Darah, dan Nirwandi Kepala Bagian Umum RS Harapan Bunda.

RS Harapan Bunda juga melakukan donor darah dengan tema "dukung kepedulian sesama untuk selamatkan jiwa".

Peserta donor darah sangat antusias yang diikuti oleh karyawan, pengunjung dan masyarakat, berhasil mengumpulkan darah sebanyak 30 kantong.

Ditempat terpisah juga Hermes Palace Hotel berhasil mengumpulkan 32 kantong darah dan Bank Aceh Syariah di Neusu berhasil mengumpulkan 16 kantong darah.

dr Zainal Bakri mengatakan, dengan adanya MoU ini bisa membangun hubungan baik dengan PMI Banda Aceh sehingga kebutuhan darah bisa terpenuhi untuk membantu masyarakat.

Ketua PMI Qamaruzzaman Hagny menyampaikan terimkasih kepada RS Harapan Bunda telah bekerjasama dengan PMI Banda Aceh, semoga kerjasama ini RS Harapan Bunda bisa melakukan donor darah secara rutin.

PMI Banda  Aceh melakukan kerjasama dengan RS Harapan Bunda dalam rangka meningkatkan pelayanan di bidang kemanusian, sehingga dengan adanya kerjasama ini mampu meningkatkan kegiatan donor darah rutin di setiap lembaga.

Terimkasih juga kepada Hermes Palace Hotel dan Bank Aceh yang sudah melakukan donor darah untuk membantu masayarakat yang membutuhkan darah.

 

Pewarta: Heru Dwi Suryatmojo

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018