Idi Rayeuk (Antaranews Aceh) - Puluhan Bunda PAUD di Kabupaten Aceh Timur, mengikuti Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Tahun 2018 di Aula Pendopo Bupati Aceh Timur di Idi Rayeuk, Rabu (1/8).

Rakerda akan berlangsung tiga hari sejak 1 hingga 3 Agustus. Selain pengurus Bunda PAUD Aceh Timur, sejumlah pengurus Bunda PAUD Provinsi Aceh juga diundang mengisi materi kegiatan tersebut. Bahkan dua pemateri didatangkan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI yakni Maryana dan Sri Lestari Yuniarti.

Peserta Rakerda terdiri dari Bunda PAUD kecamatan sebanyak 24 orang dan perwakilan Bunda PAUD desa dari berbagai kecamatan di Aceh Timur.

Kegiatan Rakerda Bunda PAUD itu dibuka Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur Abdul Munir melalui Sekretarisnya, H Jalaluddin.

Bunda PAUD Aceh Timur, Hj Fitriani D Hasballah dalam paparannya mengajak seluruh Bunda PAUD untuk sama-sama membangun komunikasi dengan semua pihak, sehingga target satu desa satu lembaga PAUD tercapai.

"Apalagi saat ini setiap desa memiliki dana yang dikucurkan pemerintah membangun desa. Jadi tidak ada alasan lagi lembaga PAUD tidak terbangun di desa," ujar Hj. Fitriani.

Sementara itu Sekdisdikbud Aceh Timur H Jalaluddin dalam sambutan pembukaan Rakerda sebelumnya mengatakan, pertumbuhan lembaga PAUD didaerah itu sangat signifikan. Terbukti dari 4 lembaga PAUD di tahun 2008 kini tumbuh menjadi 342 lembaga PAUD se Kabupaten Aceh Timur.

"Harapan kami semoga lembaga PAUD terus berkembang, karena usia anak 0-5 tahun merupakan usia keemasan," kata Jalaluddin sembari meminta Bunda PAUD Kecamatan dan desa untuk merangkul aparat desa guna mendirikan lembaga PAUD di desanya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018