Aceh Singkil (Antaranews Aceh) - Sejumlah perkantoran dan lembaga sekolah di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Aceh Singkil, Provinsi Aceh belum memasang bendera merah putih dan umbul-umbul menjelang peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid, di Singkil, Selasa, mengatakan, dirinya sudah menyampaikan imbauan secara tertulis melalui surat edaran kepada semua instansi daerah hingga masyarakat untuk mengibarkan bendera dan memasang umbul - umbul.

"Kemungkinan mereka lupa pasang karena kesibukan masing masing. Kantor mana aja yang belum pasang bendera tolong diingatkan saja lagi ya," pintanya saat dihubungi wartawan melalui telepon selulernya.

Edaran itu menindaklanjuti surat edaran Menteri Sekretaris Negara No.B 484/M.Sesneg/Set/TU.00.04/07/2018 tanggal 11 Juli 2018 tentang logo dan tema peringatan HUT RI ke - 73 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2018.

Dia berkata, pemasangan bendera merah putih sudah menjadi hal yang wajib bagi instansi pemerintah sehari - hari, demikian halnya umbul - umbul bercorak merah putih sudah merupakan menjadi rutinitas setiap jelang peringatan HUT RI setiap 17 Agustus.

Pantauan wartawan, hingga Selasa (7/8) sore, beberapa perkantoran di Singkil masih belum memasang umbul - umbul merah putih, seperti Kantor Badan Kepegawaian Sumberdaya Manusia (BKPSDM), yang hanya terpasang bendera merah putih.

Begitu di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Syariat Islam, UPTD Laboratorium Lingkungan, Kantor MPD, Kantor KP2KP, serta beberapa lembaga pendidikan, belum terlihat semarak akan menyambut hari kemerdekaan Indonesia.

Kemudian dibeberapa instansi lain seperti Kantor Bupati Aceh Singkil, Dinas Kesehatan dan Dinas PUPR, sudah nampak terlihat meriah dengan berbagai bentuk terpasang umbul - umbul dan bendera merah putih di pagar dan bangunan gedung kantor.

Sementara di perumahan penduduk hampir rata - rata sudah memasang bendera merah putih di halaman rumahnya masing - masing, sebagai warga negara Indonesia telah mengetahui adanya pengibaran bendera merah putih sejak 1 - 31 Agustus 2018.
 

Pewarta: Anwar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018