Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Kepala Dinas Pendidikan Aceh Syaridin menyatakan pelaksanaan Expo pendidikan merupakan momen yang harus dimanfaatkan untuk meningkatkan produktivitas seni kreasi masing-masing sekolah dan lembaga pendidikan.
     
"Kegiatan ini harus dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk mempromosisikand an menampilkan berbgai hasil karya seni yang ada di setiap sekolah sehingga dapat diketahui oleh publik," kata Syaridin di Blang Padang, Banda Aceh, Rabu.
     
Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela membuka Pendidikan Aceh yang akan berlangsung dari 26-29 September yang merupakan rangkaian dari peringatan Hari Pendidikan daerah (Hardikda) ke-59.
     
Ia menjelaskan melalui kegiatan tersebut juga dapat melahirkan generasi muda Aceh yang cakap, religius, kreatif, inovatif, inventif, pekerja keras, berdaya saing tinggi, serta memiliki karakter keacehan yang kental dan mampu membawa perubahan Aceh kearah yang lebih baik di masa mendatang.
     
"Expo Pendidikan ini juga bagian evaluasi terhadap kreatifitas dan inovasi sekolah dan sebagai ajang unjuk prestasi siswa/siswi dalam bentuk karya seni yang mempunyai nilai ekonomis dan berdaya saing tinggi," katanya.
     
Ketua Panitia Expo Pendidikan Aceh Muslem Yacob mengatakan ada beberapa agenda yang telah dilaksanakan dalam rangkaian peringatan Hardikda 2018 diantaranya Upacara Bendera yang berlangsung di Lapangan Tugu Unsyiah Darussalam Banda Aceh, Seminar Pendidikan, lomba olahraga dan lagu-lagu pendidikan, lomba Aceh Marching Band Championchip (AMBC) Piala Gubernur Aceh dan Piala bergilir Kepala Dinas Pendidikan Aceh.
     
Ia menambahkan pada Malam Resepsi HARDIKDA, Gubernur Aceh juga akan memberikan anugerah pendidikan kepada Kabupaten/Kota yang berprestasi di bidang pendidikan, guru terpencil, siswa-siswi yang berprestasi, kepada Pendidik dan Tenaga Kependidikan serta Lhonching Kurikulum Aceh.
     
Expo tersebut dimerihakan oleh 38 anjungan yang berasal dari sekolah jenjang SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK serta Dayah yang ada di Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar.
 

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018