Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Kota Banda Aceh kembali meraih juara umum pada Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Ke-27 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang diikuti 23 kabupaten serta kota se-Provinsi Aceh.

LKS Ke-27 SMK yang berlangsung di SMK 1, 2, dan 3 Kota Banda Aceh selama 2 hingga 7 Oktober 2018 itu diikuti 516 siswa SMK dengan memperebutkan 39 medali.

"Selamat untuk Kota Banda Aceh yang kembali meraih juara umum pada LKS SMK ke-27," kata Kepala Dinas Pendidikan Aceh Syaridin usai menyerahkan piala bergilir di Aula SMK 1, 2, dan 3 Kota Banda Aceh, Sabtu.

Kota Banda Aceh pada LKS Ke-26 SMK se-Provinsi Aceh juga meraih juara umum. Lomba serupa pada tahun ini mengangkat tema, "Kita wujudkan generasi muda yang berkomitmen dan berkarakter dalam meraih prestasi".

Pada kesempatan itu, Syaridin juga meminta semua pihak, terutama pelaku usaha dan industri di provinsi paling ujung barat Sumatra itu, untuk terus memberikan dukungan nyata kepada semua pelajar SMK.

"Kita berharap semua jenis usaha dan industri di Aceh memberikan kesempatan kepada pelajar SMK untuk mengembangkan bakatnya sesuai disiplin ilmu," kata dia.

Dia menyatakan LKS Ke-27 SMK tingkat Provinsi Aceh merupakan langkah awal menuju LKS nasional pada 2019.

"Anak-anak kami semua jangan berpuas diri, persaingan di tingkat nasional jauh lebih ketat dan kita harus terus belajar dan belajar untuk mengembangkan bakat yang ada dalam diri masing-masing," ujar Syaridin.

Ketua Panitia LKS Ke-27 SMK se-Provinsi Aceh yang juga Kasi Kurikulum SMK Banda Aceh Asbaruddin mengatakan tidak semua peserta meraih nilai "grade" nasional. Secara bertahap pihaknya akan terus melakukan pembinaan agar kemampuan mereka menjadi lebih baik.

"Tidak semua peserta mampu memperoleh nilai `grade` nasional. Untuk itu, kami memohon masukan dari Dinas Pendidikan Aceh," kata dia.
 

Pewarta: Irman Yusuf

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018