Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Provinsi Aceh menargetkan meraih juara umum Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) I Sumatera yang berlangsung di Banda Aceh mulai 21 Oktober 2018.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh Darmansyah di Banda Aceh, Jumat, mengatakan, Aceh siap menjadi tuan rumah dan bertekad meraih prestasi terbaik, yakni juara umum.

"Para atlet siap meraih prestasi terbaik serta mampu lolos ke Pekan Olahraga Pelajar Nasional atau Popnas di Papua, tahun depan. Untuk lolos, tentu targetnya meraih juara umum," kata dia.

Darmansyah mengatakan, Pekan Olahraga Pelajar Wilayah I diikuti delapan provinsi di Pulau Sumatera. Popwil I Sumatera ini akan mempertandingkan dan memperlombakan delapan cabang olahraga.

Menurut dia, Popwil juga sebagai ajang bagi atlet untuk mengikuti Pekan Olahraga pelajar Nasional. Karena itu, diharapkan atlet Aceh mampu juara dan lolos ke Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2019 yang direncanakan di Provinsi Papua.

Adapun delapan cabang olahraga yang dipertandingkan Popwil I Aceh yakni bola voli, bola basket, bulu tangkis, pencak silat, sepak bola, sepak takraw, dan tenis meja.

Darmansyah mengharapkan, Aceh tidak hanya sukses prestasi, tetapi juga berhasil menyelenggarakan kegiatan olahraga banyak cabang tersebut, sehingga memberi kesan kepada semua atlet, ofisial, pelatih, dan lainnya.

"Popwil I Sumatera ini diikuti lebih dari 1.000 atlet, ofisial, dan ?pelatih. Kami berharap kegiatan ini bisa mempromosikan Aceh bahwa provinsi ujung barat ini mampu menjadi tuan rumah yang baik," pungkas Darmansyah.
 

Pewarta: M.Haris SA

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018