Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Aceh berecana menggelar musyawarah provinsi untuk memilih ketua baru serta menetapkan program kerja, 15-17 November 2018.

Pelaksanaan musyawarah provinsi tersebut diputuskan dalam rapat pleno Dewan Pengurus Kadin Aceh pada 12 Oktober 2018. Ketua Dewan Pengurus Kadin Aceh H Firmandez di Banda Aceh, Senin, mengatakan, musyawarah provinsi digelar ke depan.

Firmandez yang juga anggota DPR RI asal Aceh, mengatakan bahw

Rapat pleno juga memutuskan dan menetapkan panitia pengarah dan pelaksana musyawarah provinsi."

"Panitia ini yang akan menyiapkan semua kebutuhan musyawarah. Termasuk mengundang peserta dari pengurus Kadin kabupaten/kota se Aceh serta perangkat organisasi Kadin," ungkap dia

Bersamaan dengan pelaksanaan musyawarah provinsi, kata dia, panitia juga membuka pendaftaran calon Ketua Kadin Aceh 2018-2023. Calon yang memenuhi syarat akan dipilih pada musyawarah provinsi nantinya.

Firmandez menegaskan dirinya tidak akan maju ke pencalonan, sSebab sudah tiga periode atau 15 tahun memimpin organisasi para pengusaha tersebut.

"Kami berharap musyawarah provinsi nantinya akan menghasilkan kepengurusan yang lebih baik dan mampu mengemban amanah para anggota untuk masa lima tahun ke depan," katanya.

Mengenai pendudukan Kantor Kadin Aceh oleh sekelompok orang yang mengatasnamakan pengurus beberapa waktu lalu, Firmandez mengaku heran sebabyang menduduki kantor adalah pengurus.

"Ini `kan aneh, pengurus Kadin menduduki kantor sendiri. Kantor Kadin buka setiap hari dari pagi sampai petang. Untuk apa duduki, pengurus `kan bisa kapan saja ke kantor tersebut," kata di.

Firmandez berharap baik pengurus maupun anggota bisa memanfaatkan Kantor Kadin Aceh untuk berbagai kegiatan, termasuk pengembangan organisasi.

"Kadin Aceh memiliki kantor enam lantai. Jadi, manfaatkan kantor tersebut untuk memajukan organisasi, sehingga Kadin Aceh menjadi lebih baik lagi," katanya.
 

Pewarta: M.Haris SA

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018