Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Kepala Dinas Pendidikan Aceh Syaridin menargetkan marching band Gita Handayani menjadi juara umum piala Raja Hamengku Buwono Tahun 2018, di Yogyakarta, 20-21 Oktober tahun tersebut.

"Kita menaruh harapan besar MB Gita Handayani Disdik Aceh mampu menorehkan kembali prestasi di Yogyakarta menjadi juara umum seperti pada kejuaraan Grand Prix Junior Band (GPJB) memperebutkan Piala Presiden Republik Indonesia Tahun 2016," katanya di Banda Aceh, Selasa.

Di sela-sela pelepasan Marching Band Gita Handayani Disdik Aceh, Syaridin mengatakan prestasi juara umum yang pernah diukir pada Pila Presiden tersebut harus dapat dikut kembali pada tahun 2018.

Ia menjelaskan dalam kejuaraan tersebut grup Marching Band Gita Handayani akan mengikuti empat cabang lomba yaitu Street Parade, Display, Drum Battle SMP dan Drum Battle SMA.

"Salah satu upaya yang telah kita laukan untuk kembali meraih prestasi tersebut adalah dengan memberikan pembekalan dan mengevaluasi terhadap kekurangan yang ada untuk disempurnakan sehingga dapat tampil maksimal dalam kejuaraan tersebut," katanya.

Ia menyebutkan Marching Band Gita Handayani Dinas Pendidikan Aceh yang di bentuk pada tahun 2004 beranggotakan 114 peserta, lima orang pelatih dan enam orang pembina.

"Kontingen Marching Band Gita Handayani akan dibertolak ke Yogyakarta pada 18 Oktober 2018," katanya.

Ia menambahkan anggota grup Marching Band Gita Handayani Dinas Pendidikan Aceh terdiri dari pelajar jenjang SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA, di wilayah Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar.  
 

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018