Banda Aceh  (Antaranews Aceh) - Sebanyak 23 pasang duta wisata dari kabupaten/kota di Aceh akan memperebutkan posisi sebagai Duta Wisata Aceh pada tahun  2018.
     
"Kegiatan ini bertujuan melanjutkan proses promosi wisata melalui Duta Wisata dan sekaligus mencari bibit unggul dalam melanjutkan tongkat estafet Duta Wisata sebelumnya," kata Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, Amiruddin di Banda Aceh, Selasa.
     
Ia menjelaskan sebanyak 23 pasang duta wisata dari 23 Kabupaten/Kota di Aceh tersebut akan mengikuti rangkaian kegiatan dan sesi penilaian, untuk menentukan perwakilan terbaik yang akan berkontribusi untuk pengembangan pariwisata Aceh.
   
"Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang melibatkan anak muda dalam promosi potensi wisata Aceh. Kita ingin melibatkan anak-anak muda yang berprestasi dan memiliki minat dalam bidang pariwisata," katanya.
     
Kabid Pemasaran Pariwisata, ÿRahmadhani mengatakan kegiatan tersebut telah rutin dilakukan dari tahun ke tahun dengan tema yang berbeda-beda dengan tujuan utama fokus pada promosi wisata Aceh.
     
"Kita kembali mencoba fokus pada penguatan salah satu sektor penting di Aceh yaitu pada bidang pariwisata. Kita ingin anak muda kreatif Aceh bisa lebih memberikan kontribusi yang nyata dalam mempromosikan potensi wisata Aceh," katanya.
     
Ketua Umum Syarikat Agam Inong Aceh (SAIN) Reyhan Gufriyansyah mengatakanpemilihan Duta Wisata tahun 2018 akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, seperti famtrip ke dalam rangkaian agenda tahunan.
     
"Kita coba ubah konsep sedikit berbeda dari tahun-tahun yang lalu dengan tidak mengurangi inti dan tujuan dari acara seperti akan ada beberapa kegiatan yang kita tambahkan seperti famtrip kedalam rangkaian agenda tahun ini serta akan ada beberapa predikat tambahan untuk mengapresiasi peserta yang mumpuni dibidangnya," katanya.
 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018