Banda Aceh (Antaranews Aceh) - PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM menjadikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai momentum untuk meningkatkan semangat  dan ide baru bagi nasabah binaan perusahan tersebut.
     
"Kegiatan ini selain menjadi sarana meningkatkan silaturrahmi juga menjadi wahana meningkatkan pemahaman agama serta meningkatkan semangat untuk terus memajukan usahanya," kata Pimpinan PT PNM (Persero) Cabang Aceh, Muhammad Wazir di Band Aceh, Sabtu.
       
Ia menjelaskan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut dilaksanakan secara serentak di lima wilayah yaitu Banda Aceh, Sigli, Bireuen, Lhoksumawe dan Meulaboh.
     
Ia mengatakan dalam kegiatan tersebut pada nasabah binaan PNM melalui Unit Layanan Modal Mikro (ULaMM) yang merupakan pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) akan saling berinteraksi dan bertukar informasi terhadap usaha yang sedang ditekuninya.
   
PNM melalui program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) memberikan pendampingan kepada nasabah binaan, baik berupa pelatihan reguler ataupun pelatihan klaster yang berdasar pada kesamaan produk atau wilayah. 
   
Ada pun nasabah PNM ULaMM yang hadir dalam kegiatan tersebut merupakan nasabah binaan dari unit Pasar Aceh, Ulee Kareng, Sigli, Lhokseumawe, Bireuen dan Meulaboh. 
   
"Kami berharap para naabah binaan dapat terus melahirkan ide-ide kreatifnya sehingga usaha yang ditekuninya tersebut terus bangkit dan berkembang di masa mendatang," katanya. 
     
PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang mengemban tugas khusus memajukan ekonomi kerakyatan dengan memberikan pembiayaan, pendampingan dan pembinaan usaha kepada pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).ÿ
     
PNM memiliki dua produk unggulan yaitu Unit Layanan Modal Mikro (ULaMM) yang diperuntukan kepada pelaku UMKM, serta Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) yang memberikan layanan kepada perempuan prasejahtera pelaku usaha ultra mikro.
   
Saat ini PNM memiliki 2.457 kantor layanan, yang terdiri dari 63 kantor cabang PNM, 624 kantor layanan ULaMM dan 1.770 kantor cabang Mekaar.
 

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018