Lhokseumawe (Antaranews Aceh) - Seorang nelayan di Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Aceh, dinyatakan hilang dari kapal pencari ikan saat sedang berlabuh di perairan Panteraja, Kabupaten Pidie Jaya.

Nelayan yang nahas tersebut bernama Nurzaman Bin Ali (39), warga Gampong Panteraja, Pidie Jaya, hilang saat berlabuh dan beraktivitas mencari ikan diwilayah perairan setempat dengan kapal nelayan (boat) KM Barona dengan nakhoda bernama Faisal.

Komandan Pangkalan TNI AL Lhokseumawe Kolonel Laut (P) M. Sjamsul Rizal, Kamis menjelaskan bahwa informasi hilangnya nelayan tersebut, diketahui dari laporan nelayan rekan korban yang menyebutkan pada Kamis dinihari sekira pukul 05.00 WIB telah hilang salah seorang nelayan dari kapal KM Barona atas nama Nurzaman, warga Gampong Keude Panteraja.

Ia menjelaskan korban bersama rekan-rekannya yang lain berangkat melaut dari Kuala Panteraja menuju perairan Panteraja dan Meuredu sekitar pukul 24.00 WIB dengan tujuan mencari ikan di sekitar perairan tersebut.

Masih menurut keterangan rekan-rekan korban, sekitar pukul 05.00 WIB korban masih terlihat diatas boat.

Namun ketika hendak pulang sekitar pukul 05.30 WIB rekan-rekan korban tidak lagi melihat keberadaan korban. Kemudian dilakukan pencarian korban oleh rekan-rekannya di atas kapal akan tetapi tidak ditemui.

Oleh nakhoda `boat`, perihal hilangnya nelayan tersebut dilaporkan ke Pawang Laot Panteraja untuk dilakukan pencarian. Kemudian saat ini tim SAR, personel Pos TNI-AL Mereudeu, polisi, pawang laot dan masyarakat nelayan setempat, saat ini sedang melakukan pencarian terhadap korban,? demikian Danlanal Lhokseumawe.
 

Pewarta: Mukhlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018