Banda Aceh (Antaranews Aceh) - PT Pertamina (persero) Marketing Operation Region (MOR) I Terminal Bahan Bakar Minya (TBBM) Krueng Raya bersama Rumah Zakat Aceh menggulirkan Program Kampung Lestari di Gampong Meunasah Mon, Kecamatan Masjid Raya, Aceh Besar.

"Program kampung lestari ini merupakan bagian dari program CSR Pertamina untuk penamingan berupa Penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat dan menciptakan lingkungan bersih," kata Pjs. Operation Head Pertamina TBBM Krueng Raya, Fachrizal di Aceh Besar, Jumat.

Ia menjelaskan selain memberikan pelatihan kepada kader di Gampong Meunasah Mon untuk hidup sehat dan juga menjaga lingkungan tetap bersih, pihaknya juga memberikan sarana pendukung kebersihan seperti tong sampah, sapu, dan gerobak sampah.

Menurut dia, program kampung lestari yang bekerja sama dengan Rumah Zakat tersebut juga bagian dari membentuk kader lingkungan sebagai penggerak kebersihan di Desa Meunasah Mon yang telah terbentuk 40 kader lingkungan yang berasal dari kaum ibu-ibu.

Ia mengatakan pihaknya juga berharap Program Kampung Lestari yang diberikan kepada Gampong yang berada di ring satu Pertamina Krueng Raya tersebut dapat menjadi pelopor kebersihan bagi desa lainnya untuk terciptanya lingkungan bersih dan sehat di Krueng Raya.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir diantaranya Kepala Cabang Rumah Zakat Aceh, Riadhi, Camat Masjid Raya yang diwakili Kasi Kesra, Muhammad Iqbal dan Keucik Desa Meunasah Mon.

?Kepala Cabang Rumah Zakat Aceh, Riadhi mengatakan dalam kegiatan tersebut pihaknya juga membagikan hadiah untuk lingkungan bersih di Gampong Meunasah Mon yang menjadi program pendampingan yang dilakukan lembaga tersebut bersama dengan Pertamina TBBM Kreung Raya.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018