Banda Aceh (Antaranews Aceh) - GAM Independen menyatakan mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin untuk menjadi presiden periode ke dua.
     
"Kami menyatakan siap untuk memanangkan dan mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf sebagai presiden dan wakil presiden pada Pemilu 2019," kata Presidium GAM Independen, Syekhky di Banda Aceh, Senin.
     
Ia menjelaskan Jokowi merupakan sosok yang sangat tepat untuk diberi dukungan dan dimenangkan pada Pemilu 2019, karena Jokowi merupakan orang yang santun dan sangat merakyat.
     
"Kita juga telah melihat secara bersama-sama hasil kinerja yang telah dilakukan oleh Jokowi dalam memimpin bangsa dan beliua juga orang yang memiliki komitmen tinggi untuk membangun Aceh khususnya," katanya.
     
Dalam deklarasi kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden Jokowi-Ma'ruf tersebut, Syekhky juga mengajak seluruh mantan kombatan dan juga masyarakat di Provinsi Aceh untuk memberikan dukungan dan memenangkan pasangan Jokowi-Ma"ruf pada Pemilu 2019.
     
"Mari kita sama-sama memenangkan Jokowi-Ma'ruf sebagai Presiden periode 2019-2024," katanya.
     
Pihaknya juga berharap kepada ulama untuk memberikan pencerahan kepada umat agar tidak terprovokasi dan juga percaya dengan berita hoaks dan fitnah yang dapat mengadu domba umat.
     
"Kami sangat berharap agar ulama kharismatik yang ada di Aceh dapat memberikan pencerahan dan juga nasehat kepada semua pihak guna menghadirkan Pemilihan Presiden dan Legislatif berlangsung damai dan tidak saling memfitnah fitnah," katanya.
 

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018