Lhokseumawe (Antaranews Aceh)- Sebanyak 50.000 benih ikan nila ditebar di di Waduk Jeulikat oleh PT Perta Arun Gas untuk mendukung perikanan air tawar di Kota Lhokseumawe, Aceh, yang kian diminati masyarakat.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis sore tersebut, dilakukan oleh Presiden Director PT Perta Arun Gas (PAG) Arif Widodo dan Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya serta sejumlah pejabat teras perusahaan pengolahan gas tersebut.

"Benih ikan yang ditebar di Waduk Jeulikat tersebut diharapkan dapat semakin mengairahkan usaha pembudidayaan ikan air tawar oleh masyarakat. Selain menambah keanekaragaman hayati di lokasi waduk wisata Kota Lhokseumawe tersebut," ungkap Presdir PAG Arif Widodo.

Ia mengatakan kegiatan itu merupakan bagian dari program perusahaan dalam bina lingkungan dan kemasyarakatan di awal tahun, setelah sebelumnya membuat area penangkaran rusa totol di komplek PAG.

"Tujuan kami adalah untuk berkontribusi dalam pengembangan daerah eko-wisata yang berbasis pada pelestarian lingkungan," ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya mengapresiasi dan berterima kasih atas dilaksanakannya kegiatan tebar benih ikan tersebut, sehingga dapat lebih menggairahkan lagi destinasi wisata di Kota Lhokseumawe.

Waduk Jeulikat yang terletak di Gampong Jeulikat, Kota Lhokseumawe merupakan salah satu tujuan wisata di Kota Lhokseumawe yang siapapun bebas memancing, namun tetap harus menjaga kelangsungan biota yang ada didalamnya.

"Waduk jeulikat ini merupakan daerah yang menjadi tujuan wisata masyarakat di Lhokseumawe dan sekitarnya. semoga dengan adanya kegiatan penebaran benih ikan nila ini, dapat membawa manfaat bagi pengunjung waduk ini," kata Suaidi.
 

Pewarta: Mukhlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019