Banda Aceh (Antara) - Pendukung kedua pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) antusias menonton bareng debat kandidat melalui siaran televisi.
     
Tonton bareng tersebut digelar di masing-masing sekretariat pemenangan, baik pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin maupun Prabowo-Sandiaga di Banda Aceh, Kamis.
     
Pendukung pasangan nomor urut 01 menggelar tonton bareng di Sekretariat Tim Kampanye Daerah (TKD) di kawasan Batoh. Tidak jauh dari TKD, pendukung Prabowo-Sandiaga juga menonton bareng debat capres di Sekretariat Badan Pemenangan Aceh Sekber Satgas Lintas Ormas.
     
Tonton bareng debat kedua pendukung tersebut berjalan tertib tanpa insiden apa pun . Tidak terlihat adanya aparat pengamanan di kedua lokasi tonton bareng tersebut.
     
Antusias pendukung terlihat ketika mereka memberi aplaus kepada pasangan calon yang mereka dukung menyampaikan visi misinya serta menjawab setiap pertanyaan yang diajukan.
     
Direktur Komunikasi TKD Aceh Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin Ali Raban mengatakan, tonton bareng yang digelar dihadiri sekitar 150 orang. Mereka terdiri dari relawan, pengurus partai pengusung, serta pengurus TKD.
     
"Selain di Sekretariat TKD Aceh, tonton bareng ini juga digelar oleh masing-masing partai pengusung Jokowi dan Ma'ruf Amin. Seperti Partai Nasdem menggelar tonton bareng sendiri," kata Ali Raban.
     
Ketua Sekber Satgas Lintas Ormas Badan Pemenangan Aceh Prabowo-Sandia Nasrun Sufi mengatakan, pedukung pasangan nomor urut 02 yang hadir dalam tonton bareng mencapai seratusan orang.
     
"Tonton bareng ini bukan hanya ajang menyaksikan debat semata, tetapi juga untuk memperkuat silaturahmi sesama pendukung pasangan capres cawapres nomor urut 02," kata dia.
     
Selain di Sekber, lanjut dia, tonton bareng pendukung Prabowo-Sandiaga juga digelar di tempat lain, baik di Kota Banda Aceh, maupun di setiap kabupaten/kota di Provinsi Aceh.
     
"Kami juga menggelar tonton bareng berikutnya. Untuk yang pertama ini, kami pendukung Prabowo-Sandiaga mengaku puas atas jawaban yang mereka sampaikan dalam debat perdana ini," kata Nasrun Sufi.
 

Pewarta: M.Haris SA

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019