Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Mahasiswa Psikologi Universiti Pendidikan Sultan Idris (UPSI), Tanjong Malim, Perak-Malaysia melaksanakan kegiatan bersama di Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Darusalam Banda Aceh.

"Kegiatan kemahasiswaan ini dilakukan secara kolaboratif mulai dari berbagai inspirasi, pertukaran pengetahuan budaya, bakti sosial dan diskusi akademik serta kuliah umum," kata Dekan Fakultas Psikologi UIN Ar-Raniry, Prof Eka Srimulyani di Darussalam, Banda Aceh, Kamis.

Ia menjelaskan kunjungan para mahasiswa dari Psikologi UPSI Malaysia dalam rangka melaksanakan serangkaian kegiatan dalam bidang pendidikan yang dilakukan secara bersama di kampus UIN Ar-Raniry.

"Kita berharap momentum kegiatan ini dapat memperkuat silaturrahmi dan memberi manfaat bagi pribadi mahasiswa maupun kepada institusi," katanya.

Pihaknya memberikan apresiasi terhadap kunjungan mahasiswa dari universitas negara tetangga tersebut dan ia mengatakan para mahasiswa UPSI juga mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan secara bersama tersebut di UIN Ar-Raniry.

"Kami juga berharap kunjungan dan juga kegiatan bersama yang digelar di UIN A-Raniry ini juga dapat dilanjutkan pada tahun-tahun berikutnya," kata Prof Eka Srimulayni.

Sebelumnya, rombongan mahasiswa Fakultas Psikologi UIN Ar-Raniry juga telah mengunjungi UPSI dan beberapa kampus lainnya di Malaysia, dalam bentuk kegiatan kolaboratif antara lain diskusi akademik, bakti sosial, berbagi inspirasi diskusi akademik lainnya.
 

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019