Banda Aceh ( Antaranews Aceh) - PT Medco E&P Malaka menyatakan pihaknya berkomitmen meningkatkan pendidikan masyarakat di wilayah kerja operasi perusahaan tersebut salah satunya mendukung siswa di provinsi setempat mengikuti Olimpiade Matematika.

"Kita memberikan dukungan kepada Siti Mawaddah, siswi kelas XII Madrasah Aliyah di Dayah Yapena Arun, Lhoksumawe untuk mengikuti Southeast Asian Mathematical Olimpiad (SEAMO) di Singapura pada 19-20 Januari 2019," kata General Manager Medco E&P Malaka, Susanto dihubungi di Banda Aceh, Kamis.

Ia menjelaskan dukungan yang diberikan kepada siswa di Aceh terserbut merupakan wujud dan komitmen perusahaan untuk memajukan pendidikan di lingkungan sekitar wilayah kerja operasi perusahaan tersebut.

Menurut dia, perusahaan tersebut akan terus mendukung beragam kegiatan pendidikan dan juga mendorong kemandirian siswa-siswi untuk meningkatkan prestasi baik di tingkat daerah, nasional maupun internasional.

Ia menambahkan pada Oktober 2018, Siti Mawaddah yang berasal dari gampong/desa sekitar wilayah kerja Blok A, telah mengikuti dua lomba berbeda di tingkat Provinsi, yang diselenggarakan di Banda Aceh.

Siswa tersebut lolos dengan predikat gold dan selanjutnya memberanikan diri untuk melanjutkan perjuangan mengikuti lomba selanjutnya, demi mengharumkan nama bangsa di luar negeri.

Ibnu Sadan, orang tua Siti mengaku banga dan bahagia atas prestasi yang diraih putrinya pada kejuaraan tingkat internasional yang berlangsung di Singapura tersebut.

"Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Medco E&P Malaka yang telah memberikan dukungan sehingga Siti dapat bersaing di kancah internasional pada olimpiade Matermateka yang berlangsung di Singapura," katanya.
 

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019