Meulaboh (Antaranews Aceh) - PT PLN Persero Area Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, memastikan listrik akan menyala di Desa Sikundo, Kecamatan Pante Cereumen, paling telat Juni 2019.

"Bulan Juni 2019 nanti, insyaallah listrik sudah menyala di Desa Sikundo," kata Manager PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelangan (UP3) Area Meulaboh, Ediwan, di Meulaboh, Rabu.

Saat ini infrastruktur kelistrikan milik negara, sudah terpasang pada titik akhir Desa Jambak, yang merupakan desa terdekat dengan Desa Sikundo, Kecamatan Pante Ceureumen, yang berada di seberang sungai.

Proses eksekusi pembangunan jaringan listrik, kata Ediwan, membutuhkan waktu yang lumayan lama, mulai dari survei, persiapan, pengadaan dan pemasangan.

"Untuk pemasangan instalasi maupun di rumah warga, itu beban biayanya ditanggung oleh warga sebagai pelangan, kalau pun pemerintah daerah nantinya bersedia menanggung, silakan saja," ungkapnya.

Ediwan, menjelaskan, di Desa Sikundo hanya terdapat 20 unit rumah termasuk bangunan kantor desa serta sekolah dasar, energi dibutuhkan tidak terlalu besar.?

Namun, pihak PT PLN tetap berupaya memberikan pelayanan yang maksimal, yakni menggunakan Jaringan Tegangan Menengah (JTM), sebagai persiapan ke depan, apabila ada penambahan rumah atau bangunan baru.

"Ini merupakan perintah dari PLN wilayah Aceh, apalagi setelah selesai jembatan penghubung antar desa itu sudah bisa nanti dibawa material infrastruktur listrik," pungkasnya.

Pewarta: Anwar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019