Jakarta (Antaranews Aceh) - Bupati Aceh Besar Mawardi Ali berharap Perum LKBN Antara dapat mempromosikan berbagai potensi yang ada di kabupaten itu guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi diberbagai bidang.

"Aceh Besar memiliki banyak potensi ekonomi yang dapat dikembangan salah satunya sektor pariwisata," kata Mawardi Ali di Wisma Antara, Jakarta, Senin.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela beraudiensi dengan Direktur Pemberitaan Perum LKBN Antara, Akhmad Munir dan turut didampingi General Manager Komersil, Jaka Sugianta dan Kepala Biro Perum LKBN Antara Biro Aceh, Azhari.
     
Bupati Aceh Besar yang turut didampingi Kabag Humas Dan Protokol Aceh Besar, Muhajir menjelaskan gencarnya promosi yang disampaikan oleh Antara yang merupakan kantor berita milik Pemerintah akan memberikan dampat positif untuk daerah tersebut.
     
"Pemkab Aceh besar juga berkomitmen untuk meningkatkan sektor pariwisata dan pertanian guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyrakat," katanya.
   
Pihaknya menyakini dengan meningkatkan promosi akan berdampak terhadap kinjungan yang juga ikut berpengaruh terhadap sektor lainnya.
munir
   
Direktur Pemberitaan Perum LKBN Antara, Akhmad Munir mengatakan pada prinsisipnya Perum LKBN Antara sangat mendukung pemerintah daerah dalam mempromosikan berbagai sektor.
   
"Kita sebagai kantor berita negara akan terus berperan dalam mensosialisasikan berbagai informasi yang ada di daerah, baik secara nasional hingga internasional," katanya.
   
Ia menjelaskan Perum LKBN Antara memiliki jaringan di seluruh provinsi di Tanah Air dan jaringan yang tersebar di seluruh provinsi salah satunya Biro Aceh dapat dimanfaatkan oleh Pemerintah Aceh daerah.
     
Kepala Perum LKBN Antara Biro Aceh, Azhari menambahkan selama ini Antara Biro Aceh telah membangun hubungan yang baik dengan Pemkab Aceh Besar dalam menyampaikan berbagai informasi yang ada.
     
"Insya Allah kami akan terus meningkatkan peran dalam penyampaikan informasi di Aceh Besar khususnya dan Aceh umumnya baik nasional dan internasional," katanya.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019