Nagan Raya (ANTARA) - Satu unit rumah berkonstruksi kayu hangus terbakar di Desa Lueng Baroe, Kecamatan Suka Makmue, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, Jumat.

Saksi mata di tempat kejadian perkara, Darmi di Nagan Raya menyebutkan, kebakaran awalnya diketahui warga setempat saat api sudah membesar dan menghanguskan kontruksi rumah yang terbuat dari papan itu.

"Kejadiaanya waktu sedang Shalat Jumat, sekitar pukul 13.00 WIB, rumah ini kosong ditingal pemiliknya, kami lihat apinya sudah besar, langsung kita ajak anak-anak muda di sini untuk memadamkan," katanya di lokasi kejadian.

Api terus membesar dan sulit dipadamkan, seluruh kontruksi bangunan rumah terbakar hingga mengeluarkan asap hitam, ditambah lagi kondisi cuaca terik dengan suhu udara yang cukup panas membuat warga tidak berdaya memadamkan api.

Beberapa saat kemudian, mobil pemadam kebakaran (Damkar) beserta personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nagan Raya, tiba ke lokasi memadamkan secara total sisa api dimaterial kontruksi kayu yang telah hangus.

Pemilik rumah, Darmansyah (24) mengaku, sebelum meninggalkan rumah dirinya tidak memeriksa kondisi rumah, ketika diketahui api telah menghanguskan bagian dapur rumahnya yang terbuat dari kayu tersebut.

"Tadi pagi sekitar pukul 07.00 WIB memang ada masak, cuma kami tidak tahu juga apa mungkin karena percikan api itu, tiba-tiba dapat kabar dibilang rumah sudah terbakar. Waktu pulang ke rumah bagian dapur sudah habis terbakar," imbuhnya.

Petugas pemadam kebakaran berhasil menjinakkan api, tidak ada korban jiwa dalam insiden itu dikarenakan rumah ditinggal dalam keadaan kosong, namun diperkirakan kerugian mencapai puluhan jutaan rupiah.

Pewarta: Anwar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019