Banda Aceh (ANTARA) - Anggota Komisi VI DPR Fadhlullah mendukung pembangunan bandar udara baru di Kota Sabang Provinsi Aceh guna meningkatkan jumlah kunjungan dan penerbangan ke wilayah setempat.

"Sebagai Anggota DPR dari Aceh, saya siap memperjuangkan bersama dengan Pemerintah Kota Sabang dan juga provinsi agar keinginan menghadirkan Bandara di Sabang dapat terwujud," kata Fadhlullah dihubungi di Banda Aceh, Jumat.

Ia menjelaskan kehadiran bandara baru di Sabang akan memberikan peluang besar bagi daerah tersebut untuk disinggahi sejumlah maskapai yang akan membawa para pelancong mancanegara yang bisa langsung ke Sabang.

Politisi Partai Gerindra tersebut menjelaskan saat ini Sabang memang telah memiliki Bandara Udara Maimun Saleh, namun perlu ada Bandara baru yang dibangun dan dikelola oleh Kementerian atau Angkasa Pura.

Menurut dia sebagai sebuah destinasi wisata konektivitas transportasi udara menjadi salah satu faktor pendukung utama untuk mendatangkan wisatawan untuk datang dan berkunjung ke sebuah kawasan.

"Bagaimana kita mau meningkatakan kunjungan jika sarana transportasi tidak tersedia dengan sempurna," katanya.

Karena itu dirinya menyatakan akan berupaya semaksimal mungkin di parlemen agar kementerian terkait dapat segera mengalokasikan dana yang cukup untuk pembangunan bandara tersebut.

Sebelunnya, Pemerintah Kota Sabang telah menyiapkan lahan seluas 40 hektare untuk pembangunan Bandar Udara Internasional di Sabang, Provinsi Aceh.

Wali Kota Sabang, Nazaruddin mengatakan Pemko Sabang telah menyiapkan lahan seluar 40 hektare di tiga lokasi yakni Ujong Seuke (Anoi Itam), Bango (Keuneukai) dan Beurawang.
 

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019