Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Polres Lhokseumawe, Provinsi Aceh, mengintesifkan kegiatan patroli terutama pada malam hari.

Peningkatan kegiatan patroli ini sangat penting dilakukan, apalagi menjelang pemilu dan juga untuk menekan potensi tindak kejahatan kriminal terutama pada malam hari,” ungkap Kapolres Lhokseumawe AKBP. Ari Lasta Irawan, pada Sabtu.

Ia mengatakan, dalam upaya memberikan kenyamanan bagi masyarakat, pihaknya mengintesifkan patroli disejumlah titik rawan. Baik titik rawan aksi kejahatan jalanan seperti penjambretan dan lain sebagainya maupun titik rawan terjadinya kecelakaan lalulintas.

“Semua unit kita libatkan untuk peningkatan patroli ini, baik dari tim Star, Unit Reaksi Cepat (URC) maupun polisi lalu lintas,” ucap Kapolres Lhokseumawe.

Ia menyebutkan, peningkatan patroli saat sekarang penting dilakukan, apalagi menjelang pemilu banyak terpasang Alat Peraga Kampanye (APK) milik peserta pemilu, sehingga suasana harus tercipta dengan aman dan nyaman.

Begitu juga dengan adanya patroli akan mengurangi tindak kejahatan dijalanan seperti jambret, begal dan lain sebagainya. Serta adanya patroli polisi lalu lintas di sejumlah titik rawan kecelakaan juga akan sangat mengurangi potensi kecelakaan, terutama pada malam hari.

“Dengan kehadiran polisi akan mengurangi berbagai potensi tindak kejahatan yang dapat menganggu ketertiban dan keamanan masyarakat serta menghindari terjadinya kecelakaan lalulintas,” tegas AKBP. Ari Lasta Irawan.

Ia menambahkan, kepada masyarakat juga diimbau untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan agar tercipta suasana yang aman dan nyaman.

Apabila melihat ada kegiatan yang menganggu kenyamanan masyarakat dapat segera melaporkannya kepada pihak berwajib untuk ditindaklanjuti, pungkasnya.
 

Pewarta: Mukhlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019