Kantor Pelayanan Pajak Pratama Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, kini mulai membuka kelas pajak untuk memudahkan pelaporan wajib pajak pribadi perorangan dan lembaga selama dua kali sepekan khususnya setiap hari Selasa dan Kamis.

Kelas pajak yang dibuka tersebut yakni pada Selasa dikhususkan bagi wajib pajak badan dan wajib pajak perorangan pada hari Kamis, dan hanya berlaku selama bulan Maret 2019.

"Kelas pajak yang kita buka ini untuk membantu dan membimbing wajib pajak dalam menyampaikan laporan pajak," kata Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Meulaboh, Budi Setiawan kepada Antara, Senin (19/3).

Hal ini dimaksudkan agar memudahkan masyarakat dalam melaksanakan kewajiban pelaporan SPT tahunan yang berakhir pada tanggal 31 Maret 2019.

Pelayanan kelas pajak tersebut dibuka sejak pukul 09.00 WIB hingga Pukul 11.00 WIB, dan dilayani oleh sejumlah petugas pajak.

"Sampaikan SPT tahunan lebih awal dan nyaman," tambahnya.

Selain di Meulaboh, pelayanan tersebut juga dilayani Kantor KP2KP Calang, Kabupaten Aceh Jaya dan KP2KP Suka Makmur, Kabupaten Nagan Raya.

Budi Setiawan juga menambahkan pada tahun 2018, pihaknya juga berhasil membukukan realisasi penerimaan pajak sebesar Rp462,05 miliar atau terealisasi sebesar 97,32 persen, dari target sebesar Rp474,79 miliar dan realiasi paling tinggi di Aceh.

 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019