Sebanyak 200-an relawan tergabung dalam Gerakan Relawan Pandu Garuda (GRPG) yang sebelumnya mendukung Prabowo-Sandi, mengundurkan diri serta menyatakan beralih dukungan kepada Capres dan Cawapres Jokowi-Amin.

Pengunduran diri dan deklarasi dukungan kepada Jokowi-Amin disampaikan di Banda Aceh, Minggu. Deklarasi difasilitasi Komunitas Aceh Jokowi Amin Kuat (Kajak).

Pengunduran diri dari Gerakan Relawan Pandu Garuda ditandai dengan membuka baju beserta baret organisasi relawan Prabowo-Sandi tersebut. Kemudian, baju dan baret dimasukkan dalam kontainer plastik. Selanjutnya, mereka mengenakan kaos bertuliskan Jokowi-Amin Nomor 01.

Marzuki Saleh, mantan koordinator Gerakan Relawan Pandu Garuda mengatakan, pengunduran diri tersebut bukan karena paksaan dan bukan juga karena diiming-imingi. 

"Pengunduran diri dan kemudian kami mendukung Jokowi-Amin sebagai Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Nomor Urut 01 murni karena ikhlas," kata Marzuki Saleh.

Menurut Marzuki, dirinya bersama relawan lainnya beralih mendukung Capres dan Cawapres Nomor Urut 01 karena kepemimpinan Jokowi sebagai Presiden RI sudah terbukti.

"Setelah beralih dukungan, kami mengajak kawan-kawan berjuang memenangkan pasangan Jokowi-Amin. Kami ingatkan juga agar tidak menjelek-jelekkan pasangan calon lainnya," kata Marzuki Saleh.

Pembina Kajak Sofyan Dawod mengapresiasi dukungan yang diberikan eks Gerakan Relawan Pandu Garuda tersebut. Dengan bergabungnya mereka bersama Kajak, maka akan menambah kekuatan memenangkan Jokowi-Amin.

"Kajak yang merupakan komunitas relawan Jokowi-Amin mengajak kelompok masyarakat lainnya bergabung bersama memenangkan Jokowi-Amin," pungkas Sofyan Dawod.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019