Warga Sikundo, penduduk di pedalaman Kabupaten Aceh Barat kini sudah menerima bantuan modal usaha sebesar Rp15 juta/kepala keluarga, guna mengembangkan usaha di desa masing-masing.

"Alhamdulillah, bantuan modal usaha ini sudah kami salurkan ke masyarakat. Sekarang usaha warga sudah berjalan," kata Kepala Desa Sikundo Muhammad Jauhari,  Kecamatan Pante Ceureumen, Aceh Barat, Kamis.

Ia menjelaskan, jumlah anggaran yang disalurkan ke masyarakat bervariasi dan tidak semuanya mendapatkan Rp15 juta/kk, namun masyarakat di wilayah ini sangat bersyukur dengan dana yang disalurkan melalui Badan Usaha Milik Gampong (BUMG).

Bantuan ini telah memberikan banyak manfaat bagi kami, dengan mengembangkan usaha seperti usaha peternakan ayam, bebek, ternak kambing serta pengembangan tanaman produktif lainnya.

"Memang sangat bermanfaat bantuan modal usaha ini," tambah Muhammad Jauhari.

Sementara itu, Ti Hajar Jali (55), warga desa Sikundo , mengatakan dirinya mengaku senang dengan penyaluran dana bantuan modal usaha yang digagas oleh Bupati Aceh Barat H Ramli MS, karena bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Meski menggunakan dana tersebut untuk modal usaha mengembangkan hasil pertanian dan usaha ternak ayam, ia mengaku hal tersebut benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang ekonominya rendah, ungkapnya.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019