Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kota Banda Aceh membagi tiga zona untuk membersihkan alat peraga kampanye (APK) Pemilu Legislatif dan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019 memasuki minggu tenang.

"Insya Allah dalam tiga hari ini seluruh APK akan bersih di Banda Aceh. Pembersihan ini ikut dibantu personel Satpol-PP, Polri dan juga Linmas," kata Ketua Panwaslih Banda Aceh, Afrida di Banda Aceh, Minggu.

Di sela-sela pembersihan APK Pemilu 2019, Afrida menjelaskan untuk pembersihan hari pertama di pusatkan untuk tiga kecamatan yang terdiri dari Meuraxa, Jaya Baru dan Banda Raya.

"Hari pertama minggu tenang ini, kita fokus pembersihan APK untuk tiga kecamatan yang masuk dalam zona pertama,"katanya.

Kemudian pembersihan zona kedua akan berlangsung pada Senin meliputi Kecamatan Kuta Alam, Kuta Raja dan Baiturrahman. Pada hari ketiga akan berlanjut pada zona tiga meliputi Kecamatan Lueng Bata, Ulee Kareng dan Syiah Kuala.

"Pembagian zona ini untuk mempercepat pembersihan seluruh APK yang ada di setiap kecamatan yang ada dalam kota banda Aceh," katanya.

Ia menambahkan untuk baliho berbayar baik yang dipasang Calon anggota legislatif maupun Tim Sukses Calon Presiden pembersihannya akan dilakukan pada malam hari sehingga tidak terjadi kemacetan pada titik-titik tersebut.

"Panwaslih Kota Banda Aceh jauh-jauh hari juga sudah menyurati seluruh partai untuk membuka sendiri APK-nya dan ada juga sebagian menindaklanjuti surat tersebut," katanya.

Pemilihan anggota DPRK, DPRA, DPR, DPD dan pemilihan Presiden dan wakil Presiden akan berlangsung serentak di seluruh Tanah Air pada Rabu 17 April 2019.
 

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019