Kegiatan zikir dan tausiyah penyelenggaraan Pemilu damai di Kabupaten Aceh Barat pada Senin (15/4) malam yang dijadwalkan berlangsung di Masjid Agung Baitul Makmur, Meulaboh, mendadak batal.

Padahal, sebagian tamu yang sudah mendapatkan undangan sudah berada di dalam masjid, guna mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Barat.

Akibatnya, sebagian tamu yang sudah berada di lokasi acara harus rela pulang karena acara tausiyah dan zikir tersebut tak jadi dilaksanakan.

Sejumlah kue yang disiapkan untuk para tamu undangan, harus rela dibagikan kepada sejumlah anak-anak yang berada di kompleks masjid dan dibagikan kepada tamu lainnya.

Komisioner KIP Aceh Barat, Sabki yang dikonfirmasi Antara, Senin jelang tengah malam membenarkan bahwa kegiatan tausiyah dan zikir Pemilu damai yang dijadwalkan dilaksanakan pada Senin malam mendadak batal.

"Ada kendala teknis," kata Sabki singkat.

Ia menjelaskan kegiatan serupa akan dilaksanakan pada Selasa (16/4) malam di masjid yang sama, usai salat magrib di Masjid Agung Baitul Makmur Meulaboh.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019