Bupati Aceh Barat H Ramli MS meminta kepada seluruh masyarakat di kabupaten itu, agar menunggu keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait hasil Pemilu 2019 yang sudah berlangsung aman pada Rabu (17/4).

"Pilpres dan pilleg sudah selesai, kita sebagai warga dan masyarakat sudah bisa menjalan aktivitas kita masing-masing. Keputusan KPU adalah yang terbaik terhadap suara rakyat," kata Ramli MS kepada Antara di Meulaboh, Jumat (19/4).

Menurutnya, pesta demokrasi lima tahunan tersebut sudah berlangsung sangat aman dan nyaman, dan ia menilai masyarakat di Aceh Barat sangat paham arti sebuah demokrasi dalam sebuah negara yang berdaulat, dan menjamin hak-hak rakyat.

Untuk itu, kata dia, tidak ada kata lain yang paling indah yaitu bersyukur kepada Allah SWT atas anugerah rahmatnya, karena pemilu sudah berlangsung dengan aman dan nyaman.

"Hidup di negara kesatuan Republik Indonesia ini begitu makmur, semoga semua msyrakat saling menghargai serta memperkokoh kesatuan dan persatuan demi kejayaan bangsa," tambahnya.

Bagi masyarakat yang pernah mencalonkan diri di Pileg 2019 namun belum beruntung, Ramli MS meminta masyarakat bersabar dan menyerahkan semua keputusan tersebut kepada Allah swt, serta tidak melakukan tindakan yang merugikan diri sendiri atau pun kelompok.

"Keputusan Allah swt adalah keputusan terbaik bagi kita semua," pungkasnya.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019