Sebanyak 1.253 siswa/siswi dari 43 SMP dan MTsN di Kabupaten Aceh Jaya mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Senin (22/4).

Data yang diterima Antara dari dinas pendidikan  Kabupaten Aceh Jaya terhitung siswa laki-laki sebanyak 614 orang dan perempuan 639 orang.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Jaya Abdul Jabar kepada Antara menyampaikan pada hari pertama pelaksanaan UNBK belum mendapatkan laporan kendala apapun di lapangan.

"Alhamdulillah, sejauh ini pelaksanaannya berjalan lancar tidak ada kendala apapun baik listrik, komputer dan jaringan internet," tuturnya.

Ia mengatakan, memang dari 43 sekolah baru 17 yang melaksanakan UNBK secara mandiri, sedangkan selebihnya masih menumpang di sekolah lain.

Ia menjelaskan, sekolah yang masih menumpang, karena belum adanya fasilitas seperti komputer dan juga jaringan internet.

Pada hari pertama, Bupati Aceh Jaya T Irfan Tb dan Wakilnya Tgk Yusri S meninjau pelaksanaan UNBK. Bupati berkesempatan meninjau di SMP 1 Teunom, sedangkan Wakil Bupati meninjau di SMP 1 Krueng Sabee di SMP 1 Krueng Sabee.

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019