Satu unit armada pemadam kebakaran milik BPBD Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, terbalik saat berusaha memadamkan api di ruas Jalan Utama Paduka Yang Mulia Soekarno di kawasan Ujung Fatihah, Kecamatan Kuala, Kamis (25/4) pagi.

Akibatnya, seorang sopir mengalami luka-luka dan terpaksa dilarikan ke RSUD Sultan Iskandar Muda, guna mendapatkan pertolongan medis.

Sejumlah anggota damkar yang mengalami kecelakaan dikabarkan selamat dalam insiden yang terjadi sekitar pukul 08.00 WIB.

Informasi yang dihimpun Antara di lokasi kejadian, musibah terjadi saat mobil tersebut dalam perjalanan menuju ke Kompleks Perkantoran Suka Makmue dari kawasan Pos Damkar Ujong Fatihah, Kecamatan Kuala.

Namun setibanya di persimpangan kompleks perumahan di Jalan Paduka Yang Mulia Soekarno, mobil tersebut tiba-tiba terbalik dan menabrak sejumlah pepohonan dan trotoar dan terseret beberapa meter.

Baca juga: Kantor Bappeda Nagan Raya terbakar

Sejumlah warga berusaha membantu korban yang mengalami kecelakaan, sedangkan air yang berada di dalam tangki ikut tumpah ke badan jalan.

Dampak dari kecelakaan tersebut menyebabkan akses badan jalan menuju ke pusat pemerintahan setempat ikut terganggu.

Kepala Pelaksana BPBD Nagan Raya, Hamidi yang ditanyai Antara mengatakan terbaliknya satu unit armada damkar tersebut akibat kecelakaan, saat berusaha memadamkan api saat terjadinya kebakaran di Kantor Bappeda setempat.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam musibah kecelakaan ini, tapi seorang sopir luka-luka. Sekarang sudah di rumah sakit," katanya.

Hamidi mengakui kecelakaan tersebut diduga terjadi setelah sopir damkar berusaha mengelak sesuatu di jalan raya, sehingga terjadi kecelakaan hingga menyebabkan mobil tersebut rusak parah.

"Kami bersyukur sopir dan awak damkar selamat, mereka sudah bertugas dengan baik," katanya.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019