Pemerintah Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh, dalam waktu dekat segera menetapkan daerah tersebut sebagai kota pintar atau kerap disebut Smart City.

Ha ini diperoleh saat Bupati Aceh Barat H Ramli MS mengunjungi Telkom Living Lab Jakarta dalam rangka penerapan smart city Aceh Barat, Jumat (10/5), yang diterima Manajer Telkom Living Lab Harun Kriyantoro.

"Kami sangat mendukung program smart city, harapan kami Aceh Barat menjadi salah satu daerah yang menerapkan smart city," kata Bupati Aceh Barat H Ramli MS kepada Antara di Meulaboh, Jumat.

Melihat perkembangan teknologi saat ini, kita harus bisa mengikuti perkembangan tersebut untuk mendukung kemajuan pembangunan di Aceh Barat.

Ia juga berterimakasih telah menerima kunjungan tersebut dan mendapatkan pemaparan serta berbagai penjelasan berbagai program smart city nusantara.

Pada saat kunjungan tersebut juga dipaparkan berbagai program seperti smart meeting room (ruang rapat pintar), smart lighting (lampu pintar), smart branding dan aplikasi goverment, smart industry (industri pintar), smart citizen (penduduk pintar).

Setelah melihat dan mendengarkan paparan mengenai smart city nusantara, Bupati Ramli MS menyatakan harapan untuk menindaklanjuti beberapa penerapan kota pintar seperti di bidang pendidikan, kesehatan dan aplikasi pemerintahan terkait penganggaran.

Sementara itu. Manajer Telkom Living Lab Jakarta, Harun Kriyantoro menyatakan pihaknya merasa senang dan bahagia atas kunjungan Bupati Aceh Barat H. Ramli MS dan jajaran.

Sejak dibangun pada tahun 2016 lalu dan lembaga tersebut telah banyak dikunjungi dari berbagai daerah.

"Harapan kami dengan kunjungan Bupati Aceh Barat dapat bertukar pikiran dan menjadi solusi perbaikan problem di daerah terkait pengembangan smart city," kata Harun Kriyantoro.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019