Bupati Aceh Barat, Provinsi Aceh, H Ramli MS bersama sejumlah ajudannya menaiki angkutan kota (angkot) guna menghadiri kegiatan yang digelar oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia di Jakarta, Kamis (16/5) sore.

Mengenakan batik motif dengan warga cokelat muda dan berpeci, ia duduk di bagian depan tepat di samping sopir.

Ramli berangkat dari hotel tempat ia menginap menuju ke Hotel Paragon, Jakarta tempat acara berlangsung dengan jarak tempuh sekitar setengah jam lamanya.

Meski berstatus sebagai bupati dan pejabat negara, ia terlihat tidak canggung berkomunikasi dengan sopir yang mengemudikan angkot.

"Saya sengaja naik angkot agar bisa bisa berbagi dengan masyarakat, karena saya juga bagian dari masyarakat," kata Ramli MS yang dikonfirmasi Antara melalui pesan singkatnya.

Menurutnya, meski jabatannya sebagai bupati dan kepala daerah Aceh Barat, naik angkot adalah hal yang biasa dan patut dilakukan. Karena jabatan yang diamanahkan kepada dirinya berasal amanah dari rakyat yang harus dijalankan dengan baik.

Ramli mengaku tidak risih meski harus naik angkot menuju ke tempat kegiatannya. Menurutnya, dengan naik angkot maka ia bisa merasakan kenyamanan berkomunikasi dengan masyarakat lainnya.

"Saya merasa aman, sangat nyaman. Karena dulu sebelum jadi bupati, saya pernah tinggal di Jakarta. Jadi saya sudah terbiasa dengan aktivitas seperti ini," kata Ramli MS.

Meski berstatus sebagai bupati, ia tetap berusaha menjadi sederhana karena ia merasa bagian dari rakyat biasa, tuturnya.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019