Pemerintah Kota (Pemko) Sabang, Provinsi Aceh menyatakan, peringatan hari lahir Pancasila menjadi inspirasi bagi segenap anak bangsa untuk terus memelihara kehidupan berbangsa dan bernegara dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari, Sabang sampai Merauke.

“Melalui peringatan hari kelahiran Pancasila, perlu dijadikan sumber inspirasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dalam bingkai NRKI,” kata Setda Kota Sabang, Zakaria dalam sambutannya sebagai Inspektur Upacara Hari Kelahiran Pancasila di pelantaran Kantor Wali Kota Sabang, Sabtu.

Peringatan Hari Lahir Pancasila di pulau terluar paling barat Indonesia tersebut tertip yang dihadiri seluruh Aparatus Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemerintah Kota Sabang serta para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kota Sabang.

“Pancasila merupakan Dasar Negara, untuk itu Ideologi negara dan pandangan hidup bangsa merupakan anugerah dari Allah SWT yang harus kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Setda Kota Sabang.

Lebih lanjut Setda Kota Sabang mengingatkan para pihak untuk selalu menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan terus membumikan pilar-pilar negara serta mensosialisasikannya kepada segenap generasi bangsa sejak dini.

“Kita harus bersatu membangun bangsa untuk merealisasikan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun, damai, adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan," ucap Zakaria.

Meski hari libur, tidak menyurutkan semangat para ASN di lingkungan Pemerintah Kota Sabang untuk mengikuti rangkaian upacara Peringatan Hari Kelahiran Pancasila.

Pada kesempatan itu, Setda Kota Sabang juga mengingatkan ASN untuk setia pada NKRI dan bekerja maksimal, proporsional dan tidak ikut terlibat dalam politik praktis.
 

Pewarta: Irman Yusuf

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019