Sebuah mobil penumpang jenis sedan dan mobil pick up mengalami tabrakan di jalan lintas barat Aceh saat arus balik di kawasan Dusun Gagak, DesacLamie, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Aceh.

Akibatnya, sejumlah penumpang mengalami luka serius dan dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

"Kecelakaan ini sedang diselidiki guna mengetahui penyebabnya," kata Kapolres Nagan Raya AKBP Giyarto SIK melalui Kasatlantas AKP Usman kepada Antara, Minggu.

Sebelum terjadinya kecelakaan, mobil sedan dengan nomor polisi BL 1920 AJ yang dikemudikan Rizal Anwar, warga Lamglumpang, Kota Banda Aceh, melaju dari arah Tapaktuan (Aceh Selatan) menuju ke arah Meulaboh, Ibukota Kabupaten Aceh Barat dengan kecepatan yang tidak diketahui.

Sesampainya di Gagak, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, mobil penumpang tersebut diduga mencoba menyalip mobil yang berada di depan dan masuk ke jalur berlawanan arah.

Dari arah berlawanan, muncul mobil pick up nomor polisi BL 8261 TD yang dikemudikan Yendri Saputra, warga Desa Kuta Trieng, Kecamatan Labuhan Haji Barat, Kabupaten Aceh Selatan.

"Dikarenakan jarak sudah terlalu dekat, mobil sedan tersebut tidak bisa mengindar dan langsung menabrak mobil pick up yang berada di depan, sehingga menyebabkan terjadinya kecelakaan lalulintas," kata AKP Usman.

Ada pun para penumpang mobil sedan yang mengalami luka diantaranya, Lasna Wati (45) mengalami patah tulang bahu sebelah kiri, Amron Tomi (39) mengalami pergeseran siku tangan sebelah kiri, Ditya Riswanda (20), mengalami luka, Heri Yani (36) mengalami luka robek di bagian kepala belakang. Semua korban tercatat sebagai warga Kota Banda Aceh.

Sedangkan pengemudi mobil pick up, Yendri Saputra tidak mengalami luka dan seorang penumpang bernama Abu Bakar (45) hanya mengalami lecet di bagian lutut dan telah mendapatkan perawatan medis.

Kini kasus kecelakaan tersebut sudah ditangani petugas kepolisian di Satlantas Polres Nagan Raya, Aceh.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019