Kepala Polisi Resor Kabupaten Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin menyebutkan, saat ini sudah 26 narapidana (napi) Rutan Cabang Lhoksukon ditangkap kembali, dari 73 orang warga binaan yang melarikan diri, pada Minggu (16/6) sore.

"Hingga tadi pagi sudah 26 orang tertangkap, ini saya lagi mau bergerak untuk menyisir (Napi) lagi,” kata Kapolres Ian Rizkian Milyardin dihubungi di Lhoksukon, Senin (17/6) siang.

Dia mengatakan, polisi bekerjasama dengan berbagai pihak saat ini masih terus menyisir sejumlah lokasi dicurigai di kawasan itu, guna memburu para napi yang belum tertangkap tersebut.

Kapolres Ian juga mengimbau, agar masyarakat daerah itu segera memberitahu polisi jika ada yang melihat atau mengetahui keberadaan para napi yang sedang dilakukan pengejaran oleh petugas.

Baca juga: Puluhan Napi Rutan Lhoksukon melarikan diri

"Kita minta tolong, agar masyarakat segera memberitahukan petugas jika ada yang mengetahui keberadaan tahanan yang sedang diburu, dengan demikian mereka akan segera tertangkap," sebut Kapolres Ian.

Saat ini, masih ada sekitar 47 warga binaan Rutan Cabang Lhoksukon yang masih diburu petugas. Mereka merupakan para napi dengan berbagai kasus dan masa hukuman yang berbeda pula.

Baca juga: 20 Napi Rutan Lhoksukon yang kabur ditangkap kembali

Diberitakan sebelumnya, puluhan Napi Rutan Cabang Lhoksukon melarikan diri usai mendobrak tiga pintu utama Rutan setempat, Minggu (16/6) sore.

Para napi tersebut kabur lewat pintu utama Rutan setempat, sekitar pukul 16.25 WIB, mereka melarikan diri ke berbagai arah.

Untuk diketahui, jumlah tahanan dan napi yang ada di Rutan setempat sebelum kasus ini terjadi berjumlah 447 orang, 17 di antaranya adalah wanita.
   

Pewarta: Zubir

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019