Perwakilan University of New South Wales (UNSW) menyampaikan peluang-peluang beasiswa bagi siapa pun yang ingin melanjutkan studinya di Australia saat mengunjungi Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Darussalam, Banda Aceh.

"Kami menyambut baik kehadiran UNSW di Unsyiah untuk berbagi informasi terkait peluang-peluang belajar di kampus tersebut dan ini sangat dinanti bagi pemburu beasiswa," kata UPT Kantor Urusan Internasional (KUI) Unsyiah, Dr Mailizar di Darussalam, Banda Aceh, Jumat (28/6).

Ia menjelaskan kegiatan yang diikuti sekitar 200 orang peserta tersebut sangat berarti khususnya bagi mahasiswa ataupun alumni Unsyiah yang ingin melanjutkan studinya ke luar negeri.

"Ini kesempatan baik bagi siapapun yang bercita-cita kuliah di Australia. Informasi yang diberikan UNSW harus mampu dimanfaatkan dengan baik," katanya.

Deputy Director External Relation UNSW Nur Fatimah Syarbini menjelaskan, UNSW adalah kampus yang terletak di Kota Sydney dan masuk peringkat 50 terbaik dunia.

Nur Fatimah menambahkan salah satu kunci sukses kampus tersebut mempertahankan reputasinya di peringkat dunia adalah, karena UNSW memiliki perhatian serius terhadap riset.

"Hasil riset dari UNSW selama ini juga telah dikenal sebagai referensi bagi peneliti dunia. Riset adalah parameter penting dalam perangkingan dan UNSW sangat cocok bagi siapapun yang ingin melanjutkan PhD nya," katanya.

Nur Fatimah juga mengingatkan pentingnya untuk menguasai Bahasa Inggris bagi siapa pun yang serius ingin melanjutkan studinya ke Australia. International English Language Testing System (IELTS), merupakan syarat penting untuk meraih beasiswa di Negeri Kangguru tersebut.
 

Pewarta: M Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019