Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata provinsi setempat akan menggelar kemah wisata yang akan berlangsung pada 14-16 Juli 2019 di Lapangan Bola Salur, Simeulue.

"Kegiatan "Kemah Wisata Simeulue 2019" merupakan salah satu upaya menarik minat wisatawan dalam dan luar negeri untuk berkunjung ke Aceh melalui berbagai kegiatan baik nasional dan juga bertaraf internasional," kata Kepala Dinas Kebudayan dan Pariwisata Aceh, Jamaluddin di Banda Aceh, Selasa.

Ia menjelaskan Pemerintah Aceh terus mendukung Pemerintah Kabupaten Simuelue untuk memajukan sektor wisata di daerah setempat sehingga akan banyak tamu dari dalam dan luar Aceh bahkan luar negeri untuk datang dan menikmati pesona Pulau Simeulue.

Kepala Bidang Pemasaran Disbudpar Aceh, Rahmadhani mengatakan Kemah Wisata yang digelar di Simeulue adalah sebuah kegiatan bertaraf internasional yang bertujuan meningkatkan angka kunjungan pariwisata dan meningkatakan pertumbuhan ekonomi Aceh.

Ia menyebutkan kegiatan Kemah Wisata Simeulue turut menyediakan yakni 100 kemah, Booth kuliner, Bazar Wisata, Festival Seni Budaya dan Penampilan akustik. Wisatawan nusantara, maupun manca negara, bisa menikmati keindahan alam dan menikmati kuliner khas Simeulue.

"Kami berharap kegiatan Kemah Wisata Simeulue bisa berjalan dengan baik dan mendapat dukungan dari semua pihak dan Simeulue menjadi destinasi wisata di Aceh yang terus menjadi incaran para wisatawan," katanya.
 

Pewarta: M Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019