Zainuddin dan Nita Ariska terpilih sebagai Duta Wisata Kabupaten Aceh Timur Tahun 2019 pada Grand Final Agam - Inong Duta Wisata di Gedung Idi Sport Center (ISC), Idi, Senin (15/7) sore.

Selain itu, panitia juga memilih Wakil I Duta Wisata Aceh Timur yang diraih Mashabi - Mulia Ulfa, sedangkan Wakil II Duta Wisata Aceh Timur diraih Agam Abdillah - Riza Putri Novia.

Sementara, Aulia Ridhatul Rizki - Nurhayati harus puas diposisi Wakil III Duta Wisata Aceh Timur, begitu juga dengan M Naufal Hafidh - Fera Mutia juga diumumkan dewan juri sebagai Wakil IV Duta Wisata Aceh Timur tahun ini.

Baca juga: Chairil Basyar dan Mursyida Ulfa dinobatkan sebagai Duta Wisata Aceh Besar 2019

Untuk Katagori Duta Wisata Aceh Timur Favorit diraih Agam Fadillah - Julia.

"Peserta yang terpilih kita harap terus belajar memperdalam materi, sehingga mampu membawa nama harum dalam Seleksi Duta Wisata Aceh nantinya," kata Tgk Muhammad Yunus, salah seorang dewan juri.

Disisi lain, seluruh peserta yang masuk dalam gran final untuk terus mempromosikan wisata di daerah, baik wisata sejarah,  religi dan wisata alam lainnya.

Baca juga: Banda Aceh tuan rumah Kongres Nasional Asosiasi Duta Wisata

"Aceh Timur kita ketahui memiliki objek wisata yang luar biasa, namun potensi ini belum terjamah. Oleh karenanya kita menaruh harapan agar potensi yang mulai muncul ini dapat dieksplore dengan baik, sehingga akan menjadi daya tarik para wisman," kata Tgk Muhammad Yunus.

Sementara Kepala Dinas Periwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Aceh Timur, Ashadi, SE, MM mengatakan, melalui pemilihan duta wisata kali ini diharapkan dapat melahirkan generasi millenial sebagai pelopor di bidang pariwisata berbasis Syari'at Islam.

Baca juga: Pemko buka pendaftaran duta wisata Sabang

"Mudah-mudahan ke depan akan lahir generasi yang akan mempromosikan berbagai objek wisata di daerah hingga menarik simpatik wisatawan mancanegara, apalagi daerah kita memiliki wisata religi seperti Monisa di Peureulak, Makam Sultan Sayyid Maulana Abdul Aziz Syah di Peureulak dan Rumah Besi di Idi," sebut Ashadi.

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019