Persiraja Banda Aceh unggul satu gol menjamu lawannya Blitar United dalam laga lanjutan kompetisi Liga 2 Wilayah Barat.

Bermain di Stadion Dimurthala, Banda Aceh, Selasa malam, gol keunggulan Persiraja tercipta dari tendangan terarah Defri Rizki di dalam kotak penalti Blitar United pada menit 20.

Bermain di babak pertama, Persiraja sempat ditekan Blitar United. Anak asuh Liestiadi berulang kali berupaya membobol gawang Persiraja yang dikawal Fakhruzzazi.

Namun ketatnya pertahanan Persiraja dimotori Luis Irsandi dan Andika Kurniawan membuat gempuran kandas di kotak penalti tim tuan rumah.

Kendati terus menerus ditekan, Persiraja mampu melancarkan serangan balik. Sedikitnya empat peluang gol mampu tercipta. Namun, pemain depan Persiraja gagal memanfaatkan peluang tersebut.

Defri Rizki, pemain tengah Persiraja mampu memuaskan 6.000-an pendukung tuan rumah di menit 20. Gol berawal dari serangan balik dari sayap kanan Persiraja

Bola lambung dari luar kotak penalti Blitar United disambut Irvan Yunus Mofu, penyerang Persiraja. Pemain jangkung tersebut memberikan umpan matang kepada Defri Rizki.

Pemain nomor punggung 77 yang tidak terkawal itu lepaskan tendangan keras memaksa Reky Rahayu, kiper Blitar United, memungut si kulit bundar di dalam jaring gawangnya. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Persija.

Ketinggalan satu gol membuat anak-anak Blitar United mencoba menyamakan kedudukan. Namun, hingga wasit Rihendra Purba dari Sumtera Utara, meniup peluit turun minum, skor tidak berubah 1-0 untuk Persiraja.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019