Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Aceh Tengah terus membenahi kantor tersebut dalam upaya memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat setempat.

“Alhamdulillah setelah dilakukan pembenahan, masyarakat tidak perlu berantri diluar lagi untuk mengurus data adminiatrasi kependudukan karena sudah tersedia kursi tunggu di dalam kantor,” kata Kepala Disdukcapil Aceh Tengah, Mustafa Kamal di Takengon, Senin.

Ia menjelaskan sebelumnya masyarakat dilayani dari balik jendela seperti mau membeli tiket nonton bioskop era tahun 80-an, sekarang kondisinya sudah jauh berbeda.

Menurut dia untuk saat ini masyarakat sudah dilayani dengan nyaman di dalam ruangan dan tidak lagi kepanasan di luar, bahkan disediakan minuman gratis dan buku bacaan bagi mereka yang sedang menunggu urusannya selesai.

“Ini merupakan sebuah program perubahan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” katanya.

Mustafa Kamal menambahkan perubahan yang terjadi sejak ia dilantik sebagai orang nomor satu di instansi tersebut tidak terlepas dari dukungan san kerja sama seluruh staf.

Ia menambahkan kantor yang dulunya terkesan kumuh dan sempit kini menjadi lebih indah dan menarik setelah ditata, sehingga lebih memberikan rasa nyaman bagi masyarakat yang datang.

Selain itu, sistem atrian di dinas tersebut kini juga menjadi lebih baik dengan menggunakan mesin nomor antrian, guna lebih menertibkan dan mempercepat pelayanan, serta memberikan keadilan pelayanan bagi mereka yang datang lebih awal sesuai nomor antrian yang diperoleh.

"Sistem antrian yang ada saat ini masih akan terus disempurnakan, setidaknya ada langkah maju untuk  kualitas pelayanan," kata Mustafa Kamal.

Pewarta: M Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019