PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I menambah fasilitas suplai poin Pertamax turbo di Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Lhokseumawe dalam upaya mempercepat pasokan di provinsi setempat.

"PT Pertamina berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen yang ada di Aceh dalam ketersediaan BBM," kata Unit Manager Communication, Relations, & CSR MOR I, Roby Hervindo dihubungi di Banda Aceh, Rabu.

Ia menjelaskan penambahan fasilitas suplai poin tersebut untuk mempercepat pasokan Pertamax Turbo di Aceh yang sebelumnya disalurkan dari TBBM Sei Siak. Dengan adanya suplai poin tersebut distribusi Pertamax Turbo akan menggunakan Mobil Tanki sehingga lebih efisien dan pasokan Pertamax Turbo di SPBU akan semakin kuat.

Ia menyebutkan jarak tempuh dari TBBM Sei Siak menuju Aceh kurang lebih 800 KM dengan waktu yang dibutuhkan lebih dari 24 jam sampai ke Aceh dan dengan adanya suplai poin TBBM Lhokseumawe hanya berjarak 138 km dari dengan waktu tempuh kurang lebih 3 jam saja.

"Fasilitas suplai poin kini ditambah untuk menyuplai Pertamax Turbo ke 14 SPBU yang ada di Provinsi Aceh dan TBBM Lhokseumawe nantinya juga akan menyuplai Pertamax Turbo untuk sebagian wilayah Sumut," katanya.

Roby menambahkan masyarakat Aceh sudah memiliki kesadaran menggunakan BBM berkualitas. Konsumsi Pertamax Turbo pada bulan Juli 2019 sebanyak 144 ribu liter, meningkat 50 persen bila dibandingkan konsumsi Pertamax Turbo periode sama tahun 2018 yaitu sebanyak 96 ribu liter.

Dalam rangka memperingati hari jadi Pertamax Turbo pada tanggal 29 Juli, Pertamina MOR I juga membagi-bagikan merchandise menarik khusus untuk pelanggan Pertamax Turbo.
"Sebagai apresiasi kami kepada pelanggan, setiap pembelian Pertamax Turbo mendapatkan pulsa via Link Aja," kata Roby

Selain itu, pihaknya juga mengundang 30 anak yatim dari lingkungan TBBM Lhokseumawe dan melakukan doa bersama, potong tumpeng serta pemberian santunan kepada anak-anak yatim.

Pertamax Turbo dibanderol Rp11.200 per liter dan telah tersedia di 14 SPBU di Provinsi Aceh. SPBU tersebut tersebar di beberapa wilayah Provinsi Aceh yaitu Kabupaten Aceh Tamiang, Kabupaten Aceh Timur, Kabupaten Bireuen, Kota Langsa, Kota Lhokseumawe, Kodya Banda Aceh, Kabupaten Aceh Besar, serta Kabupaten Pidie Jaya.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019