Pemerintah Kabupaten Aceh Barat menyerahkan bantuan hewan kurban sebanyak 48 ekor hewan ternak yang terdiri dari 15 ekor ternak kerbau, 33 ekor sapi dan 6 ekor kambing bagi masyarakat yang tersebar di 12 kecamatn di daerah itu saat Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Bupati Aceh Barat H Ramli MS disaksikan Wakil Bupati Banta Puteh Syam, unsur forkompimda, pengurus Masjid Agung Baitul Makmur Meulaboh dan diterima oleh Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan setempat Said Mahjali, Minggu.

"Ternak kurban ini nantinya akan di distribusikan ke panitia masjid di setiap kecamatan dalam kabupaten Aceh Barat," kata Bupati Aceh Barat H Ramli MS kepada ANTARA di Meulaboh.

Baca juga: 402 relawan lakukan pengawasan pemotongan hewan kurban di Aceh

Menurutnya, bantuan ternak ini diharapkan dapat membantu masyarakat di Aceh Barat dalam mendapatkan bantuan daging segar saat hari raya, sekaligus memberikan perhatian penuh pemerintah kepada masyarakat.

Ia berharap bantuan daging yang akan disalurkan nantinya kepada masyarakat dapat dilakukan secara transparan, terbuka dan adil serta tidak membedakan antara satu penerima dengan penerima lainnya.

Baca juga: Forum dakwah salurkan hewan kurban ke perbatasan Aceh

Bantuan tersebut juga diharapkan disalurkan usai disembelih, sehingga masyarakat bisa mendapatkan daging segar dan berkualitas dan sehat.

"Jadikan momentum Hari Raya Idul Adha ini sebagai wujud pengorbanan kita semua agar lebih ikhlas, dan bertakwa kepada Allah swt," kata Bupati Ramli MS

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019