Polisi Resor Kabupaten Aceh Jaya menggelar serah terima jabatan Kabag Sumda, Kasat Binmas dan Kasat Reskrim di halaman polres setempat di Calang, Kamis (22/8).

Pada upacara serah terima jabatan tersebut, Kasat Reskrim yang sebelumnya dijabat oleh Iptu Mahfud Musady saat ini dijabat oleh Iptu Bima Nugraha Putra, Kabag Sumda sebelumnya dijabat AKP Yusuf Hariadi diserahkan kepada AKP Suryadi dan Kasat Binmas sebelumnya dijabat oleh AKP Khairullah diserahkan kepada Iptu Nelly.

Kapolres Aceh Jaya AKBP. Eko Purwanto dalam sambutannya menyampaikan serah terima jabatan merupakan hal biasa yang dilakukan dalam organisasi Polri yang bertujuan  menjaga dinamika operasional dan penyegaran proses manajerial organisasi dalam melaksanakan misi untuk mencapai visi yang telah ditetapkan.

Baca juga: Polres Aceh Jaya antisipasi tingginya angka kecelakaan

"Dengan adanya mutasi ini kontinuitas terhadap pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan dapat berjalan secara efektif," ujar AKBP Eko.

Ia menambahkan, dalam tugas tanggung jawab jabatan ada hal yang perlu diingat bahwa kewenangan bisa didelegasikan kepada pejabat dibawahnya tetapi tanggung jawab tidak bisa didelegasikan.

"Itu artinya bahwa kewenangan dan tugas kepolisian yang kita emban ini adalah pelimpahan kewenangan dari pimpinan," ujar dia.

Baca juga: Jaksa: Ada indikasi korupsi terkait berkeliaran mantan Ketua DPRK Nagan Raya

"Jadikanlah serah terima jabatan ini sebagai momentum untuk memacu dan meningkatkan kembali ethos kerja dalam pelaksanaan tugas dan berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat bangsa dan negara," tegasnya.

Pada kesempatan tersebut Kapolres juga mengucapkan selamat kepada para perwira yang telah ditempatkan di Aceh Jaya dalam jabatan baru serta mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama yang telah menjalankan tugas dengan sangat baik.

"Saya mengucapkan terimakasih atas kerjasama dan pengabdiannya," ucapnya.

Baca juga: Penangkapan mantan Ketua DPRK Nagan Raya di luar penjara dilaporkan ke Jakarta

Upacara serah terima tersebut turut dihadiri oleh Wakapolres Aceh Jaya, para perwira serta seluruh personil polres setempat.

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019