Satuan Lalulintas Polres Aceh Jaya melakukan antisipasi tingginya angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya ruas Meulaboh-Banda Aceh dengan melakukan pemasangan rambu-rambu, patroli dan sosialisasi berlalu lintas yang aman untuk menekan timbulnya korban jiwa.

"Pemasangan rambu-rambu di sejumlah titik lokasi terjadinya kecelakaan dan melakukan patroli rutin dapat menurunkan angka kecelakaan di Aceh Jaya," kata Kasatlantas Polres Aceh Jaya Iptu Iswandi kepada Antara, Senin malam.

Tidak hanya itu, pihaknya juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak mengendarai kendaraan dengan kecepatan tinggi dan selalu waspada saat berkendara.

Baca juga: ASN meninggal dunia kecelakaan lalulintas jalan raya Banda Aceh-Calang

Menurut Iptu Iswandi, rata-rata warga yang mengalami kecelakaan di sejumlah lokasi di jalan lintas Meulaboh-Banda Aceh adalah pendatang yang melintas dengan kecepatan tinggi.

Korban kecelakaan sering ditemukan meninggal dunia di jalan karena diduga tidak hati-hati saat berkendara.

Baca juga: Empat warga meninggal dunia kecelakaan di jalan lintas barat Aceh

"Kebanyakan kecelakaan ini terjadi saat hujan lebat, banyak pengemudi kendaraan roda empat dan sepeda motor yang memacu kendaraannya terlalu kencang hingga mengakibatkan kecelakaan," kata Iptu Iswandi menambahkan.

Agar kasus kecelakaan di daerah ini dapat dikurangi, pihaknya kini giat melakukan sosialisasi dan pemasangan rambu-rambu dengan harapan masyarakat sadar dan mengutamakan keselamatan saat berkendara di jalan raya, pungkasnya.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019