Sebanyak 15 dari 25 orang atau 60 persen anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat periode 2019 hingga 2024 kini diisi oleh wajah baru yang merupakan hasil Pemilu Legislatif 2019 pada tanggal 17 April 2019.

Ada pun wakil rakyat yang berhak menduduki kursi di lembaga legislatif di daerah tersebut diantara masing-masing, Partai Aceh terdiri dari Syamsi Barmi, Tarmizi, Dahlan, Hamdan, Abu Bakar, serta Muhammad MT. Kemudian dari Partai Amanat Nasional (PAN) diisi oleh Medradia Yugistira, Nasruddin, Ramli SE, serta Abdul Rauf.

Baca juga: Bupati Aceh Barat ajak umat bersatu dan hindari perpecahan

Dari Partai Golkar diisi oleh Said Rizqi Syaifan, Ali Hasyimi, H Kamaruddin, serta Zulfikar. Partai Gerindra terdiri dari Hermanto, Ade Damayanti, Ahmad Yani, dan Samsul Rizal.

Sedangkan dari Partai Demokrat terdiri dari Mawardi, Nurdin, Dahlan. Dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yakni Tgk Mawardi Basyah dan Asrial. Sedangkan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) diisi oleh Masrizal dan Partai Nanggroe Aceh (PNA) diisi oleh Bustamam.

Baca juga: Luapan sungai Meureubo rendam 20 hektare sawah di Aceh Barat

"Sebagian besar wakil rakyat di periode ini diisi oleh wajah baru, ini merupakan hasil pilihan rakyat," kata Sekretaris DPRK Aceh Barat, Mulyadi di Meulaboh, Jumat.

Menurutnya, sebagian besar wakil rakyat yang sudah terpilih tersebut akan dilantik pada Hari Senin, Tanggal 26 Agustus 2019 dalam sidang paripurna istimewa di gedung DPRK setempat.

Pihaknya berharap dengan adanya komposisi anggota dewan yang baru, diharapkan seluruh aspirasi masyarakat dapat tertampung dengan baik untuk meningkatkan perekonomian dan pembangunan di setiap kecamatan di Kabupaten Aceh Barat, lanjutnya.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019